SERUNYA KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SMP AMANAH 2022

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan seputar pengenalan sarana dan prasarana sekolah, program sekolah, konsep pengenalan diri, pembinaan awal kultur sekolah, dan pengenalan cara belajar. Kegiatan MPLS ini ditargetkan untuk siswa baru yang masuk kelas 7 di SMP Amanah.

Tidak hanya berkenalan dengan beragam fasilitas yang ada di sekolah, MPLS juga mengenalkan siswa kepada kakak kelas, guru, ataupun tenaga kependidikan lainnya. Selain itu, MPLS juga diajarkan mengenai kegiatan rutin sekolah, norma yang berlaku, budaya yang ada, serta sistem dan tata tertib yang wajib dipatuhi.

MPLS tahun 2022 di SMP Amanah diselenggarakan pada tanggal 11-13 Juli 2022. Bukan MPLS Amanah namanya kalau tidak punya cara untuk bagaimana siswa baru kenal mengenal dan tahu persis bagaimana semangat dan nilai-nilai positif di SMP Amanah, tempat mereka belajar dan bermain dalam 3 tahun kedepan. Oleh karena itu, Panitia Guru dibantu oleh Panitia OSIS telah membuat rangkaian materi dan acara, yang diantaranya berisi materi Cara Belajar Efektif, Wawasan Wiyata Mandala, Tata Krama dan Budi Pekerti, Pembinaan Mental, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Pendidikan Karakter, dan Pengenalan Kurikulum.

Selain materi pengenalan, siswa juga banyak mengikuti dinamika kelompok dan games seru supaya makin mengenal satu sama lain. Dan tentunya juga mengenal kakak kelas dan seluruh warga sekolah. Kegiatan 3 hari MPLS pada akhirnya ditutup oleh kegiatan promosi ekstrakurikuler unggulan di SMP Amanah, yaitu atraksi Pramuka, Taekwondo, Pencak Silat, OSIS, serta berbagai pertunjukan lainnya. Jadi, untuk siswa baru SMP Amanah, selamat belajar ya! jangan lupa ibadah, bermain, dan eksplorasi Amanah bersama teman-temanmu ya!