PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI BAGI OPERATOR SEKOLAH TENTANG ASESMEN NASIONAL SERTA PEMANFAATANNYA PADA RAPOR PENDIDIKAN

Rapor Pendidikan merupakan platform yang menyediakan data laporan hasil evaluasi sistem pendidikan sebagai penyempurnaan rapor mutu sebelumnya. Kebijakan evaluasi sistem pendidikan yang baru lebih menekankan pada orientasi terhadap mutu pendidikan dan sistem yang terintegrasi.

Setelah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) beberapa waktu lalu, kini hasil ANBK pun tervisualisasikan dalam platform rapor pendidikan. Hal ini dapat memudahkan baik pemerintah daerah (Pemda) maupun satuan pendidikan mengakses hasil ANBK untuk bahan evaluasi pendidikan dan juga dapat dimanfaatkan dalam menyusun Perencanaan Berbasis Data (PBD).

Dalam rangka memenuhi kompetensi tersebut pada tahun pelajaran ini, SMP Amanah telah mengutus Operator, Ibu Lilis Karlina, untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Tangerang. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 04 s.d. 06 Agustus 2022 di Hotel Sangga Buana, Puncak-Cianjur, Jawa Barat.