Alhamdulillaah, akhirnya SMP Amanah Dengan Mantap Telah Menjalankan Akreditasi


Alhamdulillaah, SMP Amanah Kota Tangerang pada akhirnya telah merampungkan proses Akreditasi di tahun 2019. Dengan rampungnya akreditasi ini maka SMP Amanah tercatat sudah tiga kali melaksanakan Akreditasi, yaitu pada tahun 2007, 2012, dan 2019. Visitasi Akreditasi kali ini dilakukan oleh Drs. H. Sarun, M.Pd dan Hj. Ida Nurul Hidayah, S.Pd.

Seluruh warga sekolah terlihat menyambut dengan semarak saat menyambut kedatangan Asesor Akreditasi. Suguhan penampilan marawis Shalawat Badar dan Tarian ondel-ondel siswa menjadi sajian pembuka dimulainya proses akreditasi. Selama visitasi, guru-guru senantiasa didampingi oleh pimpinan Yayasan Amanah Ibu Hj. Nur Aini, S.E. beserta Kepala Sekolah Badaruzaman, M.S.M. dan seluruh warga sekolah tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

Proses Akreditasi dimulai dengan presentasi pembuka oleh Kepala Sekolah yang dilanjutkan dengan perkenalan, kunjungan fasilitas, kunjungan kelas, dan wawancara tatap muka serta penunjukan berbagai dokumen dan bukti fisik. Secara umum, keseluruhan pelaksanaan visitasi berjalan dengan obyektif, komprehensif, dan efektif. Ucapan terima kasih banyak disampaikan oleh para guru dan tenaga kependidikan kepada asesor seraya berharap InsyaAllah proses akreditasi ini dapat membawa SMP Amanah menjadi lebih baik, dan juga membawa keberkahan bagi sekolah dan lingkungannya.