Guru harus fokus mendidik, tegas Walikota Tangerang dalam Seminar Pendidikan


Seminar Pendidikan di Auditorium Amanah Kantor Walikota Tangerang dihadiri oleh ratusan Kepala Sekolah dan Guru. Seminar yang diselenggarakan pada tanggal 28 November 2015 dalam rangka menyemangati rangkaian peringatan hari Guru dan PGRI nasional ke-70 tahun 2015 mengangkat tema “MEMPERSIAPKAN SDM YANG BERKARAKTER UNGGUL DAN BERDAYA SAING DALAM MENGHADAPI MEA”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Drs. Akhmad Luthfi, menegaskan bahwa guru yang baik adalah guru yang telah selesai dengan urusan dirinya sendiri. Guru tidak diributkan dengan urusan pribadinya karena ia mampu mengatur dirinya sendiri dengan matang dan mau berkorban demi kepentingan pendidikan. Guru yang baik seperti ini hanya tinggal memikirkan bagaimana anak didiknya mampu tumbuhkembang dan menyerap pengalaman pendidikan sebaik-baiknya.

Hal senada juga dipertegas oleh Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah B.Sc, M.Kes, bahwa guru seyogyanya fokus dengan profesionalismenya sebagai guru. Siswa dapat berhasil apabila guru fokus untuk terus mendidik. Oleh karena itu, pemerintah Kota Tangerang telah membantu melalui peningkatan insentif daerah agar guru terbantukan perekonomian keluarganya, sehingga dapat lebih berkonsentrasi ke pendidikan.